HomeArtikelDukung Verifikasi dan Update Data Satuan Kerja, STIAB Jinarakkhita Hadiri Bimtek Daring

Dukung Verifikasi dan Update Data Satuan Kerja, STIAB Jinarakkhita Hadiri Bimtek Daring

Jakarta (14/03/2024) – Dalam rangka menyajikan data PTKB yang akurat dan akuntabel guna mendukung Program Satu Data Kementerian Agama RI, STIAB Jinarakkhita mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Update Data Satuan Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Tahun 2024 Triwulan 1 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI secara daring via zoom pada Kamis (14/03/2024).

Sebagai perwakilan, STIAB Jinarakkhita mengirimkan sebanyak dua orang dosen sebagai PIC yaitu Taridi, S.Ag., M.Pd., M.Pd.B dan Tupari, S.Ag., M.M., M.Pd.B, M.T.I. Kegiatan yang dipandu oleh Tim Pengelola Data DBB Pusat ini dihadiri oleh seluruh Ketua PTKB, Pembimas, KASI, Penyelenggara, dan PIC Tim Pengelola Data DBB Se Indonesia. Untuk memudahkan penjelasan, panitia membagi peserta ke dalam dua kelompok yaitu Breakout Room 1 yang berisi Satker Daerah dan Breakout Room 2 untuk Satker PTKB.

Pada kegiatan tersebut, disampaikan mekanisme pengumpulan data & pengisian instrumen Subdit Pendidikan Tinggi oleh Diva Anggraini dan master Data yang harus dilaporkan oleh masing-masing PTKB. Data yang dilaporkan meliputi Data dosen, data tenaga kependidikan, profil PTKB, daftar prodi mahasiswa, data kelulusan dan alumni, serta data-data dukung lain diperlukan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya masing-masing PIC PTKB dapat menyediakan data yang terupdate dan terverifikasi, serta tersedianya database data sektoral sebagai baseline setiap satker daerah dan pusat yang konsisten dilakukan updating secara berkala oleh Tim Pengelola Data DBB secara online.

Diketahui bahwa inisiatif Satu Data dari Kementerian Agama Republik Indonesia berfungsi sebagai langkah strategis untuk mendukung proses pembuatan kebijakan yang didasarkan pada data yang solid. Untuk mencapai tujuan ini, sangat penting untuk memiliki data yang tidak hanya akurat dan terkini, tetapi juga terorganisir secara terpadu dan terintegrasi, serta mudah diakses dan dapat digunakan kembali oleh semua pemangku kepentingan. Target penyelesaian update data pada periowde Triwulan 1 yaitu 31 Maret 2024.

Tim Redaksi LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung (C) 2024

—————————————
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments