HomeArtikelKETUA STIAB JINARAKKHITA LAMPUNG DAN PEMBIMAS BUDDHA KANWIL KEMENAG RI PROVINSI LAMPUNG...

KETUA STIAB JINARAKKHITA LAMPUNG DAN PEMBIMAS BUDDHA KANWIL KEMENAG RI PROVINSI LAMPUNG MELAKUKAN DISKUSI BERSAMA UNTUK PEMANTAPAN KERJA SAMA & SINERGI PROGRAM KERJA

18/03/2024, Kota Bandar Lampung—Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung, Dr. Burmansah, M.Pd ditemani oleh Wakil Ketua IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Juni Suryanadi, M.Pd., dan Koordinator Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha (PKB), Komang Sutawan, S.Ag., M.M., M.Pd.B. bertemu dengan Pembimas Buddha Provinsi Lampung, Sariyono, S.Ag., M.Si. di Kantor Wilayah Kemenag RI Provinsi Lampung dalam rangka diskusi lanjutan dalam pemantapan kerja sama dan sinergi program kerja sama baik yang bersifat jangka pendek, menengah, dan Panjang.

Pembimas Buddha Provinsi Lampung mengatakan pemantapan sinergi program kerja antara Kantor Wilayah Kemenag RI Bimas Buddha dengan STIAB Jinarakkhita Lampung lebih dimantapkan dan terintegrasi di berbagai aspek pengembangan masyarakat Buddha di antaranya sinergi pendidikan tinggi dengan program-program dari Ditjen Bimas Buddha Kemenag RI. Pembimas Buddha Provinsi Lampung juga berharap dari STIAB Jinarakkhita Lampung mampu menjadi pabrik pencetak sarjana-sarjana yang akan menjawab kebutuhan masyarakat Buddha maupun non-Buddha. Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha STIAB Jinarakkhita Lampung juga mampu bersinergi dengan program Dhammasekha yang sedang dikembangkan oleh pemerintahan sehingga Guru Agama yg dicetak bisa ditempatkan di satuan kerja yang ada di lingkungan Kemenag RI.

Lebih lanjut, Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung menyambut dengan baik atas arahan dan diskusi yang diberikan oleh Pembimas Buddha Provinsi Lampung dan akan mengupayakan sinergi yang lebih luas berdasarkan program kerja kampus dengan Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kemenag RI Provinsi Lampung melalui domain program pengembangan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (PkM) terkait potensi-potensi masyarakat Buddha di Provinsi Lampung. Selain melakukan sinergi pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, STIAB Jinarakkhita Lampung akan menjadi mitra/aliansi dengan Bimas Buddha Kanwil Kemenag RI Provinsi Lampung dalam membuat desain pendidikan keagamaan Buddha. Hal ini akan dilakukan langkah konkret dengan direncanakan sebuah kerja sama formal yang lebih konkret ke depannya. Pertemuan ditutup dengan pengambilan foto bersama di ruang kerja pembimas Buddha.

Redaksi 2024 © LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung
—————————————
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments