HomeArtikelKuatkan Kemampuan Metodologi Penelitian, STIAB Jinarakkhita Gelar Pelatihan Kelas Kualitatif

Kuatkan Kemampuan Metodologi Penelitian, STIAB Jinarakkhita Gelar Pelatihan Kelas Kualitatif

Bandar Lampung (25/03/2024) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan metodologi penelitian bagi dosen yang sedang menempuh jenjang pendidikan S3, Ketua STIAB Jinarakkhita, Dr. Burmansah, M.Pd. menginisiasi pelatihan kelas kualitatif. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pendekatan kualitatif dalam penelitian, serta mengasah keterampilan analisis dan sintesis data kualitatif bagi para dosen yang sedang melakukan studi lanjut S3. Pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dosen-dosen S3. Acara yang berlangsung di ruang 201 STIAB Jinarakkhita pada tanggal 25 Maret 2024 ini dimulai pada pukul 16.00 WIB s.d. 21.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh dosen yang sedang menempuh studi lanjut S3.

STIAB Jinarakkhita terus melakukan pengembangan profesional berkelanjutan bagi dosen. Oleh sebab itu, pelatihan ini diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas publikasi ilmiah para dosen. Dengan diadakannya pelatihan ini, para dosen diharapkan dapat menghasilkan karya-karya penelitian yang tidak hanya berkualitas tinggi dari segi metodologi, tetapi juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pendidikan S3 memungkinkan dosen untuk mendalami pengetahuan di bidang spesifik dosen, melakukan penelitian yang lebih mendalam, dan menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat. Oleh karena itu, STIAB Jinarakkhita berkomitmen untuk mendukung dan memberikan fasilitas yang memadai bagi para dosen yang sedang menempuh studi lanjut. Hal ini termasuk dengan memberikan pelatihan kelas kualitatif ini.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini terdapat sebanyak 13 orang dosen STIAB Jinarakkhita yang sedang menempuh studi lanjut S3, yang merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di STIAB Jinarakkhita. Dengan 1 orang di UNJ, 1 orang di ITS, dan 11 orang di Universitas Hindu Indonesia, ini menunjukkan komitmen yang kuat terhadap peningkatan akademis dan profesionalisme. Dr. Burmansah, M.Pd menjelaskan bahwa: “Untuk memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat, penting bagi kita untuk menyediakan sumber daya yang cukup dan menciptakan lingkungan yang mendukung untuk pembelajaran dan kerjasama. Dengan cara ini, kita dapat memfasilitasi pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang esensial untuk kontribusi yang berarti.” tuturnya.

Dengan sebaran dosen yang sedang menempuh studi lanjut di kampus yang berbeda, dapat dilihat bahwa ada berbagai bidang ilmu yang sedang dikembangkan. Hal ini tidak hanya akan berkontribusi pada pengembangan pribadi masing-masing dosen, tetapi juga akan membawa dampak yang luas pada perkembangan kurikulum dan metode pengajaran yang lebih inovatif di STIAB Jinarakkhita.

Redaksi 2024 © LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung
—————————————
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments