HomeArtikelKuliah Umum Moderasi Beragama dan Kemanusiaan

Kuliah Umum Moderasi Beragama dan Kemanusiaan

Bandar Lampung – Rabu, 13 Maret 2024
Kegiatan Kuliah Umum Moderasi Beragama dan Kemanusiaan Implementasi Nilai-Nilai Kemanusiaan di Lingkungan Kampus dalam Konteks Moderasi Beragama dan Perspektif Agama.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai karakter, khususnya bagi kalangan mahasiswa/akademisi melalui pemahaman yang mendalam tentang toleransi, kerukunan, dan saling menghormati dalam beragama.

Pada kesempatan ini Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung memberikan sambutan secara langsung. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh narasumber. Beliau juga menyampaikan pentingnya kegiatan ini.

“Perlu kita catat bersama di perguruan tinggi keagamaan baik itu Buddha, Islam, Hindu dan sebagainya semua diharapkan dari Kementerian Agama RI untuk bisa menyelenggarakan mata kuliah yang terintegrasi dengan moderasi beragama ini”

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi secara paralel, yaitu diawali oleh Wistina Seneru, S.Pd., M.Pd (STIAB Jinarakkhita Lampung), Sr. Laurentina SDP, S.Sos (Biara Divina Providentia -NTT), Dr. I Made Sucipta, S.Pd., M.Pd (STAH Lampung), dan Ust. Muhammad Iksan, M.Pd (UIN Raden Mas Said Surakarta).

Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Jinarakkhita Lampung dari Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha, Program Studi Ilmu Komunikasi Buddha, dan Program Studi Bisnis dan Manajemen Buddha.

Diakhir acara dilakukan pemberian penghargaan dan kenang-kenangan dan foto bersama.

—————————————
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments