HomeArtikelProdi Bisnis & Manajemen Buddha Menjadikan Praktik Mindfulness Sebagai 'Habit' Dalam Setiap...

Prodi Bisnis & Manajemen Buddha Menjadikan Praktik Mindfulness Sebagai ‘Habit’ Dalam Setiap Pelaksanaan Kegiatan Akademik

Jakarta – 23 Maret 2024 dipimpin langsung oleh Biksu Bhadrasurya Phalo (Juni Suryanadi, M.Pd).  Sebanyak 24 mahasiswa Program Studi Bisnis dan Manajemen Buddha melalukukan aktivitas jalan berkesadaran (Mindfulness) sebelum mengikuti kelas Kuliah Lintas Perguruan Tinggi Integrasi Mata Kuliah Ekonomi Mikro. Aktivitas mindfuness ini turut di dampingi dosen Prodi Bisnis dan Manajemen Buddha, Bapak Hendri Ardianto, S.Pd.B., M.Pd dan Bapak Taridi, S.Ag., M.Pd., M.Pd.B.

Aktivitas mindfulness ini menjadi kebiasaan dalam setiap aktivitas akademik di STIAB Jinarakkhita Lampung. Aktivitas mindfulness ini di lakukan di halaman Gedung Prasadha Jinarakkhita Jakarta. Aktivitas jalan berkesadaran dilakukan dengan penuh perhatian, serta mengamati setiap langkah dengan “sati” perhatian.

Tujuan dari aktivitas mindfulness sebelum pembelajaran dimulai adalah untuk membantu mahasiswa dalam mencapai keadaan mental yang tenang, fokus, dan konsentrasi. Dengan melakukan latihan mindfulness, mahasiswa dapat mengurangi stres, meningkatkan kesadaran diri, serta meningkatkan kemampuan mereka untuk memperhatikan dengan lebih baik selama pembelajaran. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran dan kinerja akademik mereka secara keseluruhan.

Redaksi 2024 © LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung

—————————————

Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024

https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/

—————————————

Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung

https://stiab-jinarakkhita.ac.id/

https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/

https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/

https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/

—————————————

E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung

https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments