HomeArtikelMahasiswa STIAB Jinarakkhita Lampung Mengikuti Seminar PPKS

Mahasiswa STIAB Jinarakkhita Lampung Mengikuti Seminar PPKS

BANDAR LAMPUNG – STIAB Jinnarakkhita Lampung Melaksanakan Seminar Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Di Lingkungan STIAB Jinnarakkhita Lampung yang Dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Oktober 2023 di Aula Gedung STIAB Jinarakkhita Lampung.

Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung Dr. Burmansah, M.Pd memberikan kata sambutan, dalam sambutanya beliau menyampaikan rasa hormat dan syukur kepada Ibu Dwi Hafsah Handayani, S. Psi.

“beliau ini merupakan salah satu praktisi yang luar biasa dan sudah malang-melintang selama lebih dari 24 tahun di dalam bidang PPKS terutama di Provinsi Lampung”

Dalam sambutannya Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung juga mengutarakan bahwa seminar pada kali ini sangat penting untuk kita pelajari dan terapkan pada kehidupan kita khususnya di lingkungan STIAB Jinarakkhita Lampung.

“Tema kita hari ini sangat penting dan menjadi hal yang utama untuk didalami, dipelajari dan di praktekkan di dalam lingkungan STIAB Jinarakkhita Lampung dan juga di kehidupan kita sehari-hari”

Materi yang di sampaikan oleh Ibu Dwi Hafsah Handayani, S. Psi tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Di Lingkungan STIAB Jinarakkhita Lampung: Ketika kita melihat atau mengetahui terjadi kekerasan seksual terutama di lingkungan kampus dapat kita melaporkan kepada lembaga kampus yang berwewenang terhadap kekerasan seksual dengan tetap menjaga kerahasiaan korban kekerasan seksual.

“tindak kekerasan seksual di lingkungan kampus harus di tangani sesuai dengan ketentuan kampus dan hukum yang berlaku demi menciptakan lingkungan kampus yang aman dan nyaman terutama terhadap kaum perempuan”


Pelaksanaan seminar tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan lembaga, dosen dan tenaga kependidikan serta seluruh mahasiswa dari 3 program studi. Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung yang didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Wistina Seneru, S.Pd.B., M.Pd dan Ketua PPKS Ibu Vike Aprilianin Marwintaria Saputri, M.Pd, serta dilanjutkan dengan foto bersama para pimpinan lembaga, dan seluruh peserta kuliah umum.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments