HomeArtikelPemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Buddha: STIAB Jinarakkhita Lampung dan Bimas Buddha Kanwil...

Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Buddha: STIAB Jinarakkhita Lampung dan Bimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Melakukan Pemantapan Penjajakan dan Sinergi Kerja Sama

Bandar Lampung (23/04/2024) – STIAB Jinarakkhita Lampung bersama dengan Pembimbing Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melakukan pertemuan berkenaan dengan Penjajakan dan Sinergi Kerja Sama. Pertemuan yang dilakukan di ruang rapat STIAB Jinarakkhita Lampung ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama antara kedua instansi dalam rangka meningkatkan kontribusi dalam pembangunan nasional dan kemajuan bangsa.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung, Dr. Burmansah, M.Pd, menekankan pentingnya sinergi antara STIAB Jinarakkhita Lampung dan Pembimbing Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan bangsa. Beliau menyoroti pentingnya hadirnya Pembimbing Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung untuk masyarakat Buddha, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi, pendidikan, dan pembinaan spiritual menurut ajaran Buddha.

Sementara itu, Pembimbing masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Bapak Sariyono, S.Ag., M.Si, menyatakan bahwa mereka telah mendengarkan dengan seksama kiprah STIAB Jinarakkhita Lampung dan tantangan-tantangan yang dihadapinya. Bapak Sariyono, S.Ag., M.Si juga menjelaskan bahwa meskipun struktur STIAB Jinarakkhita Lampung berada di bawah Ditjen Bimas Buddha Kementrian Agama RI, Pembimbing masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung tetap berkomitmen untuk bersinergi dengan STIAB Jinarakkhita Lampung demi kemajuan umat Buddha.

“Kami siap untuk bekerjasama, karena peran STIAB Jinarakkhita Lampung sangat strategis demi perkembangan baik dibidang pendidikan maupun Masyarakat Buddha secara menyeluruh. Kami siap support (dari sisi pemerintahan)” Jelas bapak Bapak Sariyono, S.Ag., M.Si pada akhir pertemuan.

Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan kerja sama yang konkret antara STIAB Jinarakkhita Lampung dan Pembimbing masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Sinergi antara kedua institusi diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan masyarakat Buddha di Provinsi Lampung serta bagi pembangunan nasional secara keseluruhan.

Redaksi 2024 © LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung

—————————————
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments