HomeArtikelTingkatkan Mutu Perkuliahan & Pemenuhan Dunia Kerja Industri Komunikasi: Prodi Ilmu Komunikasi...

Tingkatkan Mutu Perkuliahan & Pemenuhan Dunia Kerja Industri Komunikasi: Prodi Ilmu Komunikasi Buddha STIAB Jinarakkhita Bersama Lampung Post Lakukan Penjajakan dan Sinergi Kerjasama

Bandar Lampung (24/04/2024) – STIAB Jinarakkhita Lampung dan Lampung Post mengadakan pertemuan strategis untuk menjajaki dan membangun sinergi kerjasama guna meningkatkan mutu perkuliahan serta memenuhi kebutuhan industri komunikasi. Pertemuan berlangsung di ruang rapat STIAB Jinarakkhita Lampung, menyoroti upaya bersama dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan pasar kerja saat ini.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kolaboratif, perwakilan dari STIAB Jinarakkhita dan Lampung Post membahas berbagai kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan. Fokus utama diskusi adalah bagaimana meningkatkan keterampilan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Buddha dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pemenuhan dunia kerja industri komunikasi serta menghadapi dinamika industri komunikasi yang terus berubah.

Dr. Burmansah, M.Pd, selaku Ketua STIAB Jinarakkhita Lampung, menegaskan pentingnya kerjasama ini dalam menghasilkan lulusan yang siap terjun ke dunia kerja. “Kerjasama dengan Lampung Post memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri komunikasi saat ini seperti jurnalistik dan broadcasting, selain itu mahasiswa juga bisa mendapatkan pengalaman praktis melalui kegiatan magang di Lampung Post, Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di STIAB Jinarakkhita khususnya pada Prodi Ilmu Komunikasi Buddha,” ujar Dr. Burmansah, M.Pd.

Sementara itu, Bapak Prasetya Atmanegara, S.E., M.M, Wakil Pimpinan Lampung Post, menjelaskan komitmen mereka untuk mendukung pengembangan mahasiswa melalui berbagai platform media cetak dan digital. “Kami siap memberikan yang terbaik bagi STIAB Jinarakkhita dalam upaya mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja industri komunikasi. Tujuan dari kerjasama adalah menguntungkan bagi kedua belah pihak, semoga saja kerjasama yang akan dilakukan dapat memberikan manfaat bagi STIAB Jinarakkhita dan juga Lampung Post,” ungkap Bapak Prasetya Atmanegara.

Pertemuan ini diakhiri dengan harapan bahwa kerjasama antara STIAB Jinarakkhita Lampung dan Lampung Post akan menghasilkan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak. Dengan sinergi yang kuat, diharapkan program studi Ilmu Komunikasi Buddha dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan industri komunikasi serta mencetak lulusan yang kompeten dan berkualitas.

Redaksi 2024 © LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung

—————————————
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments