HomeArtikelMeningkatkan Strategi Pemberdayaan Masyarakat Buddha: STIAB Jinarakkhita Lampung dan Bimas Buddha Kanwil...

Meningkatkan Strategi Pemberdayaan Masyarakat Buddha: STIAB Jinarakkhita Lampung dan Bimas Buddha Kanwil Kemenag RI Provinsi Lampung Menandatangani Perjanjian Kerja Sama

Bandar Lampung (13/05/2024) – STIAB Jinarakkhita Lampung dan Bimas Buddha Kanwil Kemenag RI Provinsi Lampung telah menandatangani perjanjian kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan strategi pemberdayaan masyarakat Buddha. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan di kantor Wilayah Kemenag RI Provinsi Lampung. Dari pihak STIAB Jinarakkhita Lampung dihadiri oleh Dr. Burmansah, M.Pd selaku ketua dan di dampingi oleh Juni Suryanadi, M.Pd Wakil Ketua IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Wistina Seneru, S.Pd.B., M.Pd selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik, Komang Sutawan, S.Ag., MM., M.Pd.B selaku kaprodi Pendidikan Keagamaan Buddha, Sidartha Adi Gautama, S.Ag., M.Pd selaku kaprodi Ilmu Komunikasi Buddha dan tiga staf ketua. Dari pihak Bimas Buddha Kanwil Kemenag RI Provinsi Lampung langsung dihadiri oleh Bapak Sariyono, S.Ag., M.Si selaku Pembimas Buddha dan didampingi oleh Suparmin, S.Pd.B sebagai Pelaksana Bidang Pendidikan dan di dampingi oleh staf pembimas Buddha.

Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat sinergi antara lembaga pendidikan keagamaan dan pemerintah dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Buddha. Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dan melaksanakan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keberdayaan masyarakat Buddha. Beberapa program yang akan dilaksanakan meliputi tridharma perguruan tinggi, pelatihan keterampilan sumber daya manusia, pendidikan agama, pengembangan ekonomi masyarakat, serta berbagai kegiatan sosial dan keagamaan lainnya. “Melalui agenda bersama ini membutuhkan komitmen untuk bisa mewujudkan kemajuan umat/masyarakat Buddha di Provinsi Lampung yang disertai bimbingan dan masukan sehingga memunculkan aksi dalam bersinergi” tutur Bapak Sariyono, S.Ag., M.Si, dalam sambutannya.

Sedangkan Dr. Burmansah dalam sambutanya menyatakan “STIAB Jinarakkhita Lampung tidak hanya sekedar mengembangkan pendidikan yang bersifat akademik tetapi berintegrasi pada pembangunan Nasional khususnya pemberdayaan masyarakat Buddha di Provinsi Lampung. Dengan visi dan misi STIAB Jinarakkhita yang sesuai dengan Bimas Buddha. Kedepannya agenda bersama ini diharapkan dapat dilakukan secara konkret dan sesegera mungkin untuk implementasi kerja pengembangan sumber daya manusia dan masyarakat.”

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Buddha di Provinsi Lampung, dengan memperkuat nilai-nilai keagamaan, memajukan kesejahteraan ekonomi, serta meningkatkan partisipasi dan kontribusi mereka dalam pembangunan daerah. Dengan adanya sinergi antara STIAB Jinarakkhita Lampung dan Bimas Buddha Kanwil Kemenag RI Provinsi Lampung, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarkat Buddha.

Redaksi 2024 © LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung

—————————————
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
—————————————
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments